Gayatri Mountain Adventure Camp | Review Camping Ground di ketinggian Puncak

Untuk menikmati pesona alam pegunungan dari ketinggian, terlebih dahulu harus melewati banyak rintangan dan kesusahan sehingga dapat menemukan keindahannya, namun sebahagian nya dapat di capai dengan mudah.

Gayatri Adventure Mountain camp adalah salah satu tempat berkemah di puncak  Bogor, dimana untuk mencapai lokasi berkemah yang letaknya berada dikaki gunung Gede Pangrango ini harus melewati jalanan extreme yang hanya dapat dijangkau oleh kendaraan roda 4 double gardan (4×4) ataupun dengan motor trail.

Selain di Gayatri camp, suasana berkemah diketinggian dapat anda nikmati di Highland Camp Megamendung (Pesona Highland Camp). Lokasinya berada pada ketinggian 1.003 mdpl (puncak tertingginya). Suasana tingginya puncak, hijaunya hutan, megahnya gunung Gede Pangrango dan gunung Salak. Serta, pada malam harinya pekemping akan dimeriahkan oleh pesona gemerlap lampu kota dari ketinggian.

Aksesibiltas menuju Highland Camp Megamendung dari jalan raya puncak sekitar 3.8 km, dapat dijangkau oleh kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi roda empat berjenis SUV, MPV, Hatchback, ataupun mikro bus dan truk TNI atau sejenisnya.. 

H o t l i n e

+62 819-1005-4000

Whatsapp

Baca Juga :
Pesona Highland Camp Megamendung ; merasakan sensasi kemping di ketinggian Puncak

Review Gayatri Mountain Adventure Camp dikaki Gunung Gede Pangrango

Gayatri Adventure Camp adalah tempat berkemah di Puncak Bogor dalam nuansa kemping diketinggian, memiliki luas areal sekitar 12 hektar dengan ketinggian lokasi berada pada 1000++ Mdpl. Lokasi Gayatri camp terletak  dibatas antara hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan kawasan perkebunan teh yang telah dikerjasamakan sebagiannya dengan perusahaan Gayatri Mountain Adventure (GMA). Gayatri berada di Jl. Citeko Panjang, RT.03/RW.09, Citeko, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat, 2,9 km  di barat lautnya Taman Safari Indonesia.

Fasilitas Gayatri Mountain Adventure Camp

Di Gayatri Adventure Camp terdapat 2 (dua) lapangan berkemah yang dapat menampung 50 tenda dan satunya lagi dapat menampung lebih dari 30 tenda kemah, dan terdapat lapangan-lapangan kecil sebagai area kegiatan. Tidak jauh dari lapangan berkemah, terdapat 5 unit gazebo bambu dengan arsitektur sunda dan satu unit aula terbuka yang dapat menampung 150 orang berikut lapangan parkirnya.

1,2 km arah utara perkemahan, terdapat komplek perkantoran Gayatri Adventure camp, fasilitas yang tersedia adalah kantor perusahaan, information centre, cafee, garasi kendaraan offroad dan bengkel perbaikan. Lokasi ini juga yang menjadi  tempat pertemuan dan keberangkatan (check point) wisatawan sebelum berjelajah ke camping ground dengan menggunakan kendaraan offroad. Dan, dikomplek inilah mobil-mobil berjenis SUV, MPV, Hatchback, ataupun mikro bus yang dibawa wisatawan akan diparkir dan digantikan dengan kendaraan berjenis Jeep. 

Aktivitas disela-sela berkemah di Camp Gayatri Puncak Bogor

Camp Gayatri memiliki dukungan alam yang bervariasi, dari perkebunan teh, vegetasi belukar, ilalang sampai hutan campuran yang berada di sekitar perbatasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, memiliki  Variasi beragam kegiatan OutBound, Adventure, Outing dan Camping seperti jalur treking hutan menuju air terjun, dan jalur telusur sungai dan jika pagi menjelang, peserta akan diajak untuk menikmati kesegaran alam pagi sambil berjalan-jalan menikmati perkebunan teh (teawalk).

Permainan-permainan Outbound dapat di setup di lapangan-lapangan kecil yang berada disekitar camping ground, begitupun dengan setting panggung untuk kegiatan gathering perusahaan yang dapat di setup di ujung lapangan berkemah yang seakan tenda-tenda dome gede pangrango menghadap kearahnya yang membentuk setengah lingkaran

Dimalam hari, anda dapat menikmati indahnya kota Jakarta dan Bogor yang bertaburkan lampu berwarna warni. Beragam aktivitas malam dalam balutan suhu yang dapat mencapai 13 derajat celsius seperti api unggun kebersamaan, berbeque, menikmati kambing guling atau sebatas mendengarkan live musik di ketinggian.

Aksesibilitas; Gayatri hanya dapat dijangkau dengan kendaraan 4 x 4 dan motor jenis trail

Gayatri Adventure Camp hanya dapat di tempuh dengan kendaraan jenis mobil SUV 4×2 atau JEEP yang memiliki kelengkapan dobel gardan (4WD) ataupun menggunakan kendaraan motor trail, jika tidak membawa mobil adventure sendiri, pengunjung akan di jemput di cekpoint Jalan Raya Puncak yang telah ditentukan, penjemputan dilakukan oleh unit-unit mobil offroad, perjalanan yang berdurasi sekitar 30 – 45 menit ini akan sedikit melewati jalanan beraspal untuk pertama kalinya, lalu berbatu dan berakhir dengan jalanan tanah.

Baca Juga :
Review Highland Camp Curug Panjang Megamendung Puncak Bogor Jawa Barat

Tempat Wisata di sekitar Gayatri Mountain Adventure

Terdapat beberapa tempat wisata di sekitar Gayatri Mountain Adventure yang lokasinya dapat diakses dengan mudah, sebagian besar tempat wisata tersebut menghadirkan suasana alam pegunungan dan perkebunan teh, seperti Agrowisata Gunung Mas, Taman Safari Indonesia, Melrimba Garden, Wonderful Wisata Citamiang, Taman Wisata Alam Telaga Warna Puncak Bogor, dan lainnya..

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia terletak di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kecamatan. Cisarua, Bogor, Jawa Barat, berada di ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut. Selain sebagai obyek Wisata Nasional yang menghadirkan habitat satwa di alam bebas, Kawasan Taman Safari Indonesia yang merupakan salah satu asset nasional dibidang pariwisata ini adalah kawasan yang berfungsi menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kawasan Konservasi, Penelitian dan Pendidikan.

Melrimba Garden

Melrimba Garden merupakan tempat tujuan wisata alam keluarga yang areanya dikelilingi oleh hamparan perbukitan kebun teh Tjiliwung yang langsung berbatasan dengan hutan pinus merkusii. Luas area Taman Wisata Keluarga (family park ) sekitar ± 5 ha, pada ketinggian ± 1.400m dpl, terletak di Jl Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua Bogor, Jawa Barat, dan memiliki fasilitas Wahana Flora, Taman Bermain, Melrimba Kitchen dan lainya.

Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas berada di Jl. Raya Puncak KM. 87, Tugu Selatan, Kecamatan. Cisarua, Bogor, Jawa Barat, merupakan unit usaha PT. Perkebunan Nusantara VIII yang memproduksi teh dari perkebunan gunung mas. Selain memproduksi teh sebagai bisnis utama nya, Perkebunan Gunung Mas saat ini merupakan agrowisata dengan obyek daya tarik wisata nya adalah perkebunan teh dan pesona alam pegunungan. Beragam aktivitas yang dapat dilakukan di kawasan Agrowisata Gunung Mas seperti berkemah, berkuda, paralayang, tea walk, Off Road dan ATV, Gantole, dan lainnya.

Taman Wisata Alam Telaga Warna

Telaga warna berada Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, merupakan obyek wisata alam berbasis konservasi. Selain untuk menjaga kelestarian alam dan ekologi, Taman Wisata Alam Telaga Warna difungsikan sebagai kawasan untuk kepentingan pariwisata. Pesona telaga warna hadir karena air telaga yang dapat berubah warna menjadi hijau cokelat, kuning gelap, hingga kuning terang di waktu-waktu tertentu karena terdapatnya algae danau. Selain pesona air yang di timbulkan oleh tumbuhan algae, di telaga warna dapat ditemukan berbagai habitat fauna dan beberapa jenis flora asli hutan tropika. 

Gayatri Mountain Adventure dalam prespektif wisata minat khusus

Gayatri Mountain Adventure Camp hadir mewarnai tempat wisata di kawasan pariwisata Puncak Bogor dalam beragam aktivitas petualangan dengan tenda sebagai tempat tidur sementara selama berpetualang di Gayatri camp. Gayatri dikhususkan bagi wisatawan yang memiliki kecenderungan minat, tujuan dan motivasi khusus dalam berwisata dan guna pemenuhan atas kebutuhan sensasi dan minat terdalam wisatawan dalam aktivitas penjelajahan medan-medan extreme dengan mobil-mobil offroad, kemping dalam ketinggian, berburu kelinci hutan, menjelajah di tapal batas gunung gede pangrango dan segudang petualangan lainnya dalam wisata minat khusus.