Tenda dan Perlengkapan berkemah

camping di bogor
tempat camping di bogor
camp ground bogor
Tempat Camping di Puncak
camping ground bogor

Tenda dome pangrango dengan dua lapisan penutup (inner + flysheet) dan frame berbahan fiber sebagai pembangunnya merupakan tempat tinggal sementara selama berkemah. Tenda yang didesain untuk menghadapi hujan, cuaca buruk dan menghindari tetesan embun yang diakibatkan oleh adanya kondendasi53 ini berukuran 3.75 x 2 meter bagian dalam (inside) dengan tinggi titik tengah nya 1.9 meter, dapat di isi dengan 4 unit kasur untuk digunakan oleh 4 orang, jika menggunakan matras dan sleping bag maka daya tampung tenda ini dapat memuat maksimal s.d 8 orang.

Sementara itu, tenda pleton rangka yang tidak memiliki tiang-tiang ditengahnya, berukuran 12 x 6 meter dengan tinggi +2.5 meter dan difungsikan sebagai ruang pertemuan, tenda yang diperlengkapi dengan alas matras berukuran 2 x 1.5 meter dengan ketebalan 2 centimeter setiap lembarnya ini dapat menampung 80 orang ketika dipergunakan pada sesi kelas / pertemuan indoor dan 40 orang untuk tidur.

Setiap kelompok yang berkemah akan diperlengkapi dengan tenda pleton, flysheet dan buffe set untuk menyajikan makanan, perapian api unggun, colokan listrik, lampu portable, dls.

Kamar Mandi

Terdapat 3 unit bangunan dengan 17 ruang kamar mandi yang sumber airnya berasal dari mata air pegunungan, tersebar di zona Halimun dan zona Ciputri, dimana sebagian besarnya mengunakan toilet jongkok dan 7 ruang adalah toilet duduk. Unit bangunan yang berada di zona halimun diperlengkapi dengan ruang uliner untuk pria dan ruang wastafel dengan ukuran 4 x 2,5 meter setiap ruangnya. Bangunan di zona Ciputri berada dibawah tegakan pohon pinus merkusii dengan keteduhannya.

Bagunan yang letaknya berada dipinggir tengah pada setiap zonanya, memilliki desain atap pelana kuda, masyarakat sunda menyebutnya dengan model suhunan julang ngapak atau baplang, dengan struktur pembangunnya bermaterialkan unsur tembok dan besi yang dapat memberikan kesan kuat pada kenyamanan, keamanan dan privasi yang hadir diantara ruang-ruang publik dan belantara.

Satu unit bangunan toilet yang terdapat di campsite kendeng bermaterialkan bambu dengan atap yang terbuka, letaknya berada ditengah rimbunnya pepohonan kaliandra merah, di ujung tempat berkemah khusus keluarga, desain terbuka yang di hadirkan untuk memberikan sensasi mandi ditengah belantara.

tempat camping di puncak
Camping Ground di Bogor
Camping Ground di Bogor
Camping Ground di Bogor
camp di puncak

Aksesibilitas

Camping Ground di Bogor
Tempat camp di puncak
Tempat Camping di Puncak
Tempat Wisata di Bogor
Camping Ground di Bogor

Setiap zona dibumi perkemahan Highland Camp memiliki lapangan parkir tersendiri, hal ini untuk memudahkan akses menuju setiap campsitenya. Lokasi parkir di zona halimun maupun zona Ciputri dibatasi oleh aliran sungai, dan sebagai penghubungnya adalah jembatan rawayan dan sasak.

Terdapat dua spot lapangan parkir yang berada di zona halimun, yaitu disebelah barat yang langsung berbatasan dengan jalan curug panjang dan disebelah timurnya berbatasan dengan sungai, kedua tempat parkir tersebut berbalaskan batu belah dengan rumput yang tumbuh diantara sela-selanya, tempat parkir di zona halimun dapat memuat sekitar 30 unit kendaraan roda 4, sementara di zona ciputri yang dikhususkan untuk tempat parkir pengunjung camping mandiri dan camping keluarga, memiliki daya tampung sekitar 20 kendaraan roda 4.

Aksesibilitas dari jalan raya puncak berjarak +4,8 km, melewati jalan desa Cilember yang dapat dilalui oleh kendaraan berjenis truk TNI dan mikro bus yang berkapasitas 19/21 tempat duduk. Untuk yang menggunakan big bus dengan kapasitas 60 seat, kendaraan akan di parkir di rest area semesta Cilember yang selanjutnya diangkut dengan menggunakan transportasi lokal.

Fasilitas Berkemah

Adalah unit-unit tenda dome pangrango yang diperlengkapi dengan kasur, selimut dan bantal serta penerangan sebagai sarana untuk menginap. Fasilitas pendukung lainnya berupa 3 unit tolilet yang tersebar disetiap zona, lapangan parkir yang berada di dua pintu masuk, jembatan sebagai penghubung antar zona, jalur interpretasi dan kolam ikan