Paket dan Tempat Outbound di Pancawati

Outbound di Pancawati merupakan bentuk kegiatan yang dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran serta akan berdampak positif pada nilai-nilai kebersamaan. Segera hubungi Hotline Highland Indonesia Group di +62-811-1200-996 untuk merancang kegiatan outbound lembaga anda di Pancawati atau di venue kami yang berada di Puncak Bogor.


Whatsapp


Outbound Pancawati – Outbound merupakan suatu kegiatan yang diadakan di luar ruangan dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan kemampuan individu maupun kelompok. Kegiatan ini dapat mencakup berbagai macam aktivitas, seperti permainan, simulasi, tantangan fisik, dan petualangan alam.

Salah satu tempat populer untuk mengadakan kegiatan outbound adalah Pancawati, kawasan wisata alam yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Pancawati menawarkan berbagai fasilitas dan pemandangan alam yang mendukung kegiatan outbound, seperti lapangan luas, hutan pinus, sungai, danau, air terjun, dan villa yang dapat digunakan sebagai tempat penginapan.

Jenis-jenis aktivitas outbound di Pancawati sangat beragam, tergantung pada kebutuhan dan tujuan dari kegiatan tersebut. Beberapa jenis aktivitas yang sering dilakukan di sini antara lain permainan kelompok, simulasi manajemen, dan tantangan fisik seperti hiking, flying fox, atau climbing wall. Selain itu, kegiatan outbound juga dapat diadakan dengan tema tertentu, seperti survival, leadership, atau team building.

Bagi perusahaan yang akan merencanakan kegiatan outbound di Pancawati, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan untuk memilih penyelenggara outbound yang terpercaya dan berpengalaman. Kedua, pilihlah tempat yang ideal dan disesuaikan dengan kebutuhan peserta outbound, ketiga pilih aktivitas yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi fisik peserta.

Pengertian dan pentingnya outbound

Outbound Pancawati – Outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang diimplementasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik, dan mental. Outbound berasal dari kata outward bound, yang merupakan ide pendidikan inovatif yang dikreasikan oleh Kurt Hahn, seorang cendekiawan Jerman yang lahir pada tahun 1886. Outbound bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan tim (team building), serta mengembangkan potensi diri dan keterampilan individu maupun kelompok.

Outbound di Pancawati dapat dibedakan berdasarkan pemain, jenis permainan, dan tujuan kegiatan.

  • Berdasarkan pemain: outbound dapat dibagi menjadi outbound anak (kids) dan outbound dewasa (adult). Outbound anak adalah outbound yang dilakukan oleh anak-anak berusia 5 tahun ke atas sampai 15 tahun, yang bertujuan mengembangkan kepribadian, kepercayaan diri, keberanian, dan kreativitas. Outbound dewasa adalah outbound yang dilakukan oleh orang dewasa berusia 17 tahun ke atas, yang memiliki beragam permainan yang memacu adrenalin, seperti arung jeram, high rope, paintball, dan lain-lain.
  • Berdasarkan jenis permainan: outbound dapat dibagi menjadi outbound soft skill dan outbound hard skill. Outbound soft skill adalah outbound yang dilakukan untuk pengembangan personal dan interpersonal, biasanya berupa kemampuan (bakat) atau keterampilan. Permainan outbound soft skill ini dirancang sedemikian rupa sehingga tidak memerlukan fisik yang berlebih untuk melakukannya. Outbound hard skill adalah outbound yang dilakukan untuk ketrampilan teknis atau penguasaan bidang seseorang sehingga mudah dilakukan dan diterapkan. Outbound hard skill ini memerlukan kecepatan dan ketepatan dalam melaksanakan tugas.

Dan, jika berdasarkan tujuan kegiatan, outbound di Pancawati dapat dibagi menjadi 3 bentuk yaitu outbound training, recretional outbound dan adventure outbound.

  • Outbound training : adalah outbound yang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dalam suatu organisasi atau perusahaan. Outbound training dapat membantu meningkatkan motivasi kerja, komunikasi efektif, kerjasama tim, kepemimpinan, pengambilan keputusan, penyelesaian masalah, manajemen konflik, manajemen stres, dan lain-lain.
  • Recreational outbound : yang dilakukan untuk refreshing atau rekreasi setelah bekerja atau belajar. Recreational outbound dapat membantu melepaskan penat dan stres, serta meningkatkan semangat dan kesehatan. Recreational outbound dapat dimanifestasikan pada acara Gathering yang dilakukan untuk mempererat hubungan antara anggota suatu organisasi atau perusahaan. Gathering dapat membantu meningkatkan rasa kekeluargaan, kepedulian, loyalitas, dan solidaritas.
  • Adventure outbound : adalah outbound yang dilakukan untuk menantang diri sendiri dan menguji batas kemampuan fisik dan mental. Adventure outbound dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri, keberanian, ketangguhan, kedisiplinan, dan tanggung jawab. Fun games adalah outbound yang dilakukan untuk bersenang-senang dan menikmati permainan-permainan seru dan menyenangkan. Fun games dapat membantu meningkatkan rasa bahagia, kreativitas, spontanitas, dan humor.

Bentuk kegiatan outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Di kawasan Pancawati, tersedia berbagai jenis kegiatan outbound yang menarik dan bermanfaat untuk pengembangan tim dalam suatu organisasi. Salah satu kegiatan yang paling diminati adalah permainan-permainan outbound yang meliputi flying fox, spider web, trust fall, dan lain-lain. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, kerja sama, kepemimpinan, dan mengatasi rasa takut atau kekhawatiran yang mungkin dihadapi oleh peserta.

Selain itu, terdapat pula simulasi yang dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan tim dalam memecahkan masalah dan bekerja sama dalam membangun sebuah konstruksi atau menyelesaikan teka-teki bersama-sama. Dalam kegiatan simulasi ini, peserta akan diberikan tantangan atau masalah yang harus dipecahkan secara bersama-sama. Proses tersebut akan memperlihatkan kemampuan peserta dalam bekerja sama dan berpikir kreatif untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Dalam pengembangan kegiatan outbound, penting untuk memperhatikan keselamatan peserta dan kualitas alat atau peralatan yang digunakan. Oleh karena itu, perlu dilakukan persiapan yang matang dan memperhatikan standar keamanan serta kenyamanan peserta. Kegiatan outbound yang terencana dan dilaksanakan dengan baik dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan tim dan keterampilan individu dalam suatu organisasi.

Selain permainan dan simulasi, kegiatan outbound di Pancawati juga dapat melibatkan tantangan di alam terbuka. Beberapa contoh tantangan tersebut adalah hiking, camping, dan paintball. Kegiatan hiking dapat melatih fisik dan ketahanan peserta dalam mengarungi medan yang berat dan menantang. Camping, di sisi lain, dapat memperkuat keterampilan dalam beradaptasi dengan lingkungan dan mengatasi ketidaknyamanan saat berada di alam terbuka.

Selain itu, paintball menjadi salah satu pilihan kegiatan outbound yang menarik dan menyenangkan. Kegiatan ini dapat memperkuat keterampilan dalam berkoordinasi dan bekerja sama dalam tim, serta mengasah kemampuan taktis dan strategis peserta. Dalam kegiatan paintball, peserta akan dibagi menjadi beberapa tim dan diharuskan untuk menyelesaikan misi tertentu dengan menggunakan strategi yang tepat.

Tantangan di alam terbuka ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan mengasyikkan bagi peserta kegiatan outbound. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu meningkatkan keterampilan personal, seperti kemampuan beradaptasi dengan lingkungan dan mengatasi rintangan yang mungkin dihadapi. Sebagai penyelenggara kegiatan outbound, perlu memperhatikan keselamatan peserta dan persiapan yang matang dalam melaksanakan kegiatan di alam terbuka. Dengan demikian, kegiatan outbound di Pancawati dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dalam pengembangan diri dan meningkatkan keterampilan personal.

Outbound Pancawati sebagai muatan Outing

Outbound Pancawati – Tidak dapat dipungkiri bahwa kegiatan outing kantor telah menjadi agenda tahunan yang rutin diadakan oleh perusahaan, lembaga pemerintah, maupun swasta lainnya. Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar karyawan ini seringkali memasukkan unsur outbound sebagai salah satu program dalam kegiatan outing.

Saat ini, outbound dan outing telah menjadi sebuah pasangan yang tidak terpisahkan, dimana outbound menjadi muatan kegiatan dan outing menjadi acara utamanya. Berbeda dengan outbound training yang menggunakan outbound sebagai metode dalam pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, outbound dalam kegiatan outing merupakan kegiatan yang mandiri.

Terdapat beberapa tahapan dalam kegiatan outbound pada event outing kantor. Tahap pertama adalah tahap adaptasi, dimana peserta outbound akan mengalami proses penyesuaian diri terhadap lingkungan fisik dan sosial yang baru di tempat outbound. Tujuan dari tahap ini adalah agar peserta dapat mengembangkan sikap positif terhadap perubahan yang terjadi pada lingkungan sekitar.

Tahap kedua adalah aktivitas outbound yang dikemas dalam bentuk permainan dalam kelompok besar maupun kecil, yang dimulai dari ice breaking hingga games simulasi, dan seterusnya. Pada tahap ini, peserta outbound akan dihadapkan pada berbagai tantangan permainan outbound yang semakin sulit dan berisiko secara gradual.

Tahap ketiga adalah final project, yaitu permainan yang bertujuan untuk membangkitkan rasa kebersamaan dan solidaritas kelompok. Setelah final project selesai, peserta akan diajak untuk mereview nilai-nilai positif yang didapatkan selama kegiatan outbound berlangsung.

Paket Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Kegiatan outing kantor dengan muatan outbound di Pancawati yang berdurasi 2 hari 1 malam (2D1N) umumnya terdiri dari tiga sesi utama, yaitu sesi adaptasi, sesi outbound dan petualangan, serta sesi Final Project. Setiap sesi memiliki tujuan dan sasarannya masing-masing, sebagai berikut:

  • Sesi Adaptasi
    Sesi adaptasi dilaksanakan pada awal kegiatan dengan tujuan untuk membantu peserta beradaptasi dengan lingkungan dan suasana baru. Sasaran dari sesi ini adalah untuk membangun keakraban dan saling mengenal antara peserta, sehingga mampu menciptakan iklim yang kondusif untuk melaksanakan kegiatan outbound selanjutnya.
  • Sesi Outbound dan Petualangan
    Sesi outbound dan petualangan merupakan sesi yang paling penting dalam kegiatan outing kantor. Sesi ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan personal dan keterampilan kerja sama dalam tim. Sasaran dari sesi ini adalah untuk mengembangkan kemampuan peserta dalam berkomunikasi, memecahkan masalah, dan mengambil keputusan secara efektif. Selain itu, sesi petualangan di alam terbuka juga bertujuan untuk meningkatkan keberanian, ketahanan fisik, dan mental peserta.
  • Sesi Final Project
    Sesi Final Project dilaksanakan pada akhir kegiatan dengan tujuan untuk mengaplikasikan semua keterampilan dan pengetahuan yang telah diperoleh selama kegiatan outbound. Sasaran dari sesi ini adalah untuk menciptakan produk atau karya yang dapat memberikan manfaat bagi perusahaan atau masyarakat secara umum.

Desain program dan detail paket outing dengan muatan outbound di Pancawati Bogor akan disesuaikan dengan lokasi kegiatan yang telah ditentukan. Namun, secara umum, event outing dengan muatan outbound akan menekankan nilai kebersamaan dengan menggunakan metode pembelajaran di luar ruangan, serta permainan kreatif dan edukatif.

Selain kegiatan outbound yang dilaksanakan pada hari pertama, beberapa kegiatan tambahan yang dapat dilakukan saat event outing adalah kegiatan petualangan seperti offroad, rafting, paintball, dan lain-lain, yang diadakan pada hari kedua.

Dalam kegiatan petualangan tersebut, peserta akan diuji ketangguhan dan kemampuannya dalam menghadapi tantangan-tantangan yang diberikan. Kegiatan petualangan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepercayaan antara peserta, serta memperkuat keterampilan kerja sama dalam tim.

Outbound plus Rafting

Outbound Pancawati – Hari pertama kegiatan outing di Pancawati diisi dengan outbound, dan pada hari kedua akan diisi dengan aktifitas arung jeram di Sungai Cisadane dengan titik luncur di Caringin Bogor.

Arung jeram adalah kegiatan pengarungan pada bagian alur sungai yang berjeram/beriam dengan menggunakan perahu karet berjenis landing craft rubber atau perahu rafting oval berjenis non self bailing floor dan self bailing floor, menggunakan kayak, kano, dan dengan mengandalkan kemampuan mendayung. Arung jeram lebih populer dengan sebutan rafting (olahraga atau kegiatan perjalanan menuruni sungai dengan perahu karet).

Outbound plus Offroad

Outbound Pancawati – Pada paket outing plus, hari pertama akan diisi dengan kegiatan outbound, sementara pada hari kedua terdapat dua pilihan kegiatan yaitu offroad atau rafting. Pada hari pertama, peserta akan mengikuti berbagai games simulasi yang diakhiri dengan final project dan review pada sore hari. Pada malam harinya, terdapat beberapa kegiatan yang dapat diikuti seperti review kegiatan outbound, internal sharing, dan kontemplasi.

Keesokan paginya, peserta akan memulai aktifitas penjelajahan dengan unit jeep offroad sebagai bentuk petualangan baru. Kegiatan ini dilakukan setelah sarapan pagi dan ice breaking. Penjelajahan dengan unit jeep offroad akan memberikan pengalaman dan sensasi baru pada peserta family gathering. Melewati jalanan berlumpur dan berbatu di kawasan pariwisata Puncak dengan unit jeep offroad akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Roda dari unit jeep berpacu untuk dapat keluar dari lumpur, dan sensasi petualangan semakin terasa dengan jeritan suara knalpot dan kecepatan yang tinggi.

Outbound plus Paintball

Outbound Pancawati – Di samping kegiatan rafting dan offroad di sungai Cisadane, acara outing plus di Pancawati Bogor pada hari kedua dapat diisi dengan aktivitas paintball atau archery. Atau, kegiatan paintball / archery bisa dilakukan pada hari pertama di sela-sela outbound dan pada hari kedua tetap diisi dengan rafting / offroad.

Selain memberikan pengalaman adrenalin dan kesenangan dalam event outing plus di Pancawati Bogor, paintball juga dapat melatih kecerdasan, strategi tim, dan ketepatan. Kegiatan paintball dapat dimainkan dalam simulasi perang hutan dengan konsep gerilya dan simulasi junggle fever.

Tempat Outbound di Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati
VENUE LOKASI
Albero Hotel Pancawati Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telepon : 0251-8290008
Badak Air Camp Pancawati Jl. Tapos LBC No.8, Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telepon : 021-7227828
Dewi Resort Pancawati Raya Cikereteg, Desa Jl. Veteran 1, Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telepon : 081293841141
Lembur Pancawati / Bamboo Sanctuary Pancawati  Jl. Veteran 1 No.19, RT.03 RW.06, Desa Pancawati, Kecamatan. Caringin, Bogor, Jawa Barat.
Lingkung Gunung Cimande Jl. Akses Lingkung Gnunung Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telepon : 0251- 8291453 ;
Pondok Kapilih Pancawati Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telepon : 0251-8293951
Puncak Halimun Camp Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 
Santa Monica Hotel  Pancawati Berada tidak jauh dengan Santa Monica Resort
Santa Monica Resort Pancawati  Jl. Caringin – Cilengsi, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telepon : 085720000509 
Taman Bukit Palem Pancawati Jl. Ciherang Satim No.RT 03/06, Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 0251-08290499
The Village Bumi Kedamaian Pancawati Jalan Pasar Cikereteg KM 3.5 Pancawati Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telepon : 0251-8293094
Villa Batu Kembar Pancawati Jl. Pasar. Cikereteg No.03, Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (tutup)
Villa Bukit Pancawati Kp Cipare, Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telepon : 0251-8291724
Villa Bukit Pinus Pancawati Jalan Ciderum – Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telepon : 0251-8242047
Villa Ratu Pancawati Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telepon : 0251-8244088

Albero Hotel Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Albero Pancawati adalah salah satu hotel dan resor konvensi yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Hotel ini menawarkan fasilitas dan pelayanan yang berkualitas untuk tamu yang ingin mengadakan acara bisnis, pertemuan, seminar, pelatihan, atau rekreasi di kawasan Bogor. Albero Pancawati memiliki konsep yang menggabungkan nuansa alam dan modern, sehingga memberikan suasana yang nyaman dan segar bagi para tamu.

Albero Pancawati berlokasi di Jl. LBC Pancawati, Cikereteg, Caringin 167301. Hotel ini dapat dijangkau dengan mudah dari berbagai arah. Dari arah Jakarta, tamu dapat menggunakan Tol Jagorawi dan keluar di Exit Tol Ciawi. Dari sana, hotel ini berjarak sekitar 9 km atau sekitar 15 menit berkendara2. Alternatif lain adalah menggunakan Tol Bocimi yang baru dibuka pada tahun 20193. Dari arah Bandung, tamu dapat menggunakan Tol Cipularang dan keluar di Exit Tol Padalarang. Dari sana, hotel ini berjarak sekitar 80 km atau sekitar 2 jam berkendara.

Albero Pancawati memiliki daya tarik tersendiri bagi para tamu yang ingin mengadakan acara bisnis atau rekreasi di Bogor. Hotel ini menawarkan suasana yang tenang dan asri dengan pemandangan alam yang indah. Tamu dapat menikmati udara segar dan sejuk di kawasan pegunungan Bogor. Hotel ini juga memiliki desain interior dan eksterior yang modern dan elegan dengan sentuhan warna-warna cerah yang menyenangkan mata. Tamu dapat merasakan sensasi menginap di hotel bintang empat dengan harga terjangkau.

Selain itu, hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata menarik di Bogor. Tamu dapat mengunjungi Lembur Pancawati yang merupakan sebuah kampung wisata alam yang menyajikan berbagai aktivitas seru seperti arung jeram, flying fox, outbond, paintball, camping ground, dan lain-lain

Badak Air Camp Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Badak Air camp adalah sebuah tempat berkemah yang terletak di lembah kaki Gunung Pangrango dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut (Mdpl), yang menawarkan nuansa alam pegunungan yang menakjubkan. Berlokasi di Jl. Tapos Lbc No.8, Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tempat ini sangat cocok untuk kegiatan family gathering perusahaan, outing kantor, dan outbound.

Badak Air camping ground dikelilingi oleh perbukitan pinus, hamparan padang rumput yang hijau, sawah terasering, mata air alami, dan aliran sungai, memberikan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Lokasi ini juga memiliki udara yang sejuk dan segar, memberikan pengalaman berkemah yang menyegarkan dan menghilangkan kepenatan.

Selain sebagai tempat berkemah, Badak Air camp juga menawarkan kegiatan outbound yang bermanfaat bagi perusahaan dan tim. Kegiatan ini didesain untuk meningkatkan kerjasama tim, keterampilan personal, dan pengembangan diri. Dalam suasana alam yang menakjubkan, peserta dapat mengalami tantangan-tantangan yang dapat membantu mereka mengatasi rintangan dan meraih kesuksesan dalam tim.

Dewi Resort Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Dewi Resort Pancawati adalah sebuah penginapan yang terletak di area yang berhadapan dengan Villa Ratu Resort dan Lembur Pancawati. Terletak di Jalan Veteran 1, Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, tempat ini sangat ideal untuk kegiatan gathering perusahaan dengan muatan outbound.

Dewi Resort Pancawati menyediakan fasilitas menginap untuk hingga 200 orang, sedangkan untuk kegiatan gathering perusahaan dengan durasi satu hari, tempat ini dapat menampung hingga 500 orang. Berbagai program seperti team building, outbound training, outing kantor, dan meeting dapat dilakukan di sini, dengan fasilitas pendukung seperti ruang pertemuan, lapangan outdoor, mushola, kolam renang, toilet, dan tempat parkir.

Tempat ini juga menawarkan berbagai aktivitas dan fasilitas yang dapat meningkatkan pengalaman peserta. Selain kegiatan outbound, ada juga lapangan olahraga, kolam renang, serta area rekreasi yang dapat dinikmati oleh tamu. Dengan lokasi yang strategis dan beragam fasilitas yang tersedia, Dewi Resort Pancawati menjadi pilihan yang tepat untuk kegiatan gathering perusahaan dan kegiatan sejenisnya di wilayah Bogor.

Lembur Pancawati 

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Lingkungan sekitar Lembur Pancawati didominasi oleh ruang terbuka hijau yang sering digunakan sebagai lokasi kegiatan outdoor seperti event family gathering perusahaan, outing kantor, dan aktivitas outbound. Selain menginap di pondokan yang terbuat dari bambu dan kayu, peserta family gathering dengan muatan outbound juga dapat memilih Lembur Pancawati sebagai alternatif untuk event gathering atau outing.

Lembur Pancawati yang berlokasi di Jl. Veteran 1 No.19, RT.03 RW.06, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin berbatasan dengan Villa Ratu di sebelahnya, memiliki fasilitas untuk mendukung kegiatan seperti family gathering dengan muatan outbound, company outing, acara meeting kantor, program team building atau character building, program Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berbasis indoor maupun outdoor.

Beberapa sarana dan prasarana yang tersedia di Lembur Pancawati untuk mendukung kegiatan tersebut antara lain:

  • Teater: Teater alam terbuka yang dapat menampung hingga 100 orang dengan tempat duduk berbahan tembok, memiliki pusat api unggun berbentuk bulat.
  • Aula: Terdapat tiga ruang pertemuan dengan kapasitas masing-masing 25 orang, 150 orang, dan 200 orang. Bangunannya didesain dengan arsitektur Sunda dan sebagian besar terbuat dari bambu. Dilengkapi dengan kursi dan meja kayu, peralatan pengeras suara, proyektor, serta fasilitas pendukung acara dalam ruangan. Aula ini memiliki dinding setengah terbuka.
  • Fasilitas olahraga: Terdapat lapangan luas dan sarana olahraga yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas olahraga.
  • Kolam renang: Terdapat dua kolam renang yang airnya berasal dari mata air yang terletak di tengah lembah.
  • Permainan anak-anak: Di sekitar lingkungan Lembur Pancawati terdapat rumah pohon dan playground yang ditujukan untuk anak-anak bermain.
  • Air terjun: Terdapat air terjun setinggi 3-4 meter dengan dinding batu dan kolam terjun yang tidak terlalu dalam untuk bermain air dan berendam.
  • Perapian: Terdapat dua spot untuk api unggun.
  • Sungai: Sungai dengan air yang jernih yang membelah kampung Pancawati sering digunakan sebagai jalur telusur sungai dan aktivitas bermain air.
  • Pemancingan dan kolam ikan: Terdapat pemancingan dan kolam ikan untuk kegiatan memancing atau menangkap ikan bagi anak-anak sekolah dalam program tamasya desa.
    Jogging dan jungle track: Di sekitar hutan atau kawasan dengan pohon-pohon yang rindang dan besar, terdapat jalur setapak untuk aktivitas jogging dan jelajah hutan.

Lingkung Gunung Cimande

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Lingkung Gunung merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan berbasis petualangan, terletak di Jl. Akses Lingkung Gunung, Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Fasilitas yang tersedia di Lingkung Gunung antara lain villa, camping ground, dan glamping area yang dapat digunakan sebagai tempat menginap untuk peserta kegiatan family gathering dan outbound. Selain itu, terdapat pula Elji Cafe, area outdoor activities, tempat bermain anak, ruang pertemuan, mushola, parkiran, kolam renang, toilet, dan WiFi.

Lingkung Gunung Adventure Camp terletak di ketinggian sekitar 800 Mdpl di kaki Gunung Gede Pangrango dan memiliki pemandangan langsung ke puncak Gunung Salak. Di sini, pengunjung dapat menginap dan melakukan kegiatan Gathering keluarga (family Gathering) dengan suasana yang indah di Lingkung Gunung.

Pondok Kapilih Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Pondok Kapilih adalah sebuah penginapan resort yang terletak di Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan fasilitas lapangan yang luas, Pondok Kapilih menawarkan pengalaman outbound yang memadai bagi para tamu yang menginap. Villa-villa kayu yang menjadi pilihan tempat menginap, dirancang dengan konsep yang sesuai dengan alam sekitar dan dapat menampung beragam acara seperti family camp perusahaan, outing kantor, dan program outbound.

Sebagai sebuah destinasi yang menawarkan beragam kegiatan, Pondok Kapilih siap memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu yang berkunjung. Terletak di tengah hamparan alam yang hijau dan sejuk, penginapan ini memiliki karakteristik yang menonjol dan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan suasana yang tenang dan nyaman.

Fasilitas yang tersedia di Pondok Kapilih sangat beragam, diantaranya adalah lapangan yang luas untuk beragam kegiatan outdoor, ruangan untuk rapat dan pertemuan, serta area bermain anak-anak. Dengan fasilitas yang lengkap dan berkualitas, Pondok Kapilih menjadi salah satu tempat terbaik untuk melakukan kegiatan bersama keluarga, rekan kerja, dan kolega di alam terbuka.

Puncak Halimun Camp

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Puncak Halimun Camp Pancawati adalah sebuah lokasi berkemah yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Puncak Halimun Camp Pancawati menawarkan pemandangan alam yang indah dan segar, dengan latar belakang Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak. Puncak Halimun Camp Pancawati juga memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman, seperti cottage, gazebo, toilet, mushola, area parkir, dan area api unggun.

Puncak Halimun Camp Pancawati memiliki lima campsite yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan peserta outbound. Campsite Salak menyuguhkan pemandangan Gunung Salak yang cantik saat matahari terbenam, sementara Campsite Pangrango menampilkan kemegahan Gunung Gede Pangrango yang memesona saat matahari terbit. Campsite Halimun cocok untuk kegiatan outing dan gathering dengan kapasitas hingga 100 tenda. Campsite Afrika menawarkan suasana eksotis dengan hiasan-hiasan bertema Afrika. Campsite Jengkol merupakan campsite terbaru yang berada di lereng bukit dengan pemandangan lembah.

Selain berkemah, peserta outbound juga dapat menikmati berbagai wisata petualangan yang disediakan oleh Puncak Halimun Camp Pancawati. Beberapa contohnya adalah flying fox, paintball, rafting, tubing, offroad, trekking, dan hiking. Peserta outbound juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitar Puncak Halimun Camp Pancawati, seperti Kopi Daong Pancawati, Lingkung Gunung Adventure Camp, The Farm Pancawati, dan Bumi Perkemahan Cikereteg.

Santa Monica Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Santa Monica Resort merupakan sebuah penginapan yang terletak di kawasan Perhutani dan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang dikelilingi oleh hutan pinus. Penginapan ini menawarkan suasana yang hening, sejuk, dan hijau dengan alam yang masih asri di kaki Gunung Pangrango. Santa Monica Resort juga menjadi salah satu venue yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat bahkan dari luar daerah untuk kegiatan family gathering, outing, dan outbound di Pancawati.

Santa Monica Resort terdiri dari 2 resort, yaitu Santa Monica Resort-1 dan Santa Monica Resort-2. Kedua resort ini saling bersebelahan dan berlokasi di kaki Gunung Pangarango, di Jl. Caringin – Cilengsi Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Penginapan ini memiliki banyak fasilitas, mulai dari fasilitas kolam renang luar ruang sampai fasilitas tempat tidur yang nyaman yang dapat menampung lebih dari 600 orang untuk kegiatan one day event family gathering ataupun outing. Apabila kegiatan tersebut diselenggarakan menginap atau event 2D1N, Santa Monica Resort dapat menampung lebih dari 300 hingga 400 orang.

Santa Monica Resort juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kegiatan family gathering, outing kantor, outbound, dan kegiatan lainnya, seperti akomodasi berupa cottage, villa, dan barak yang menawarkan suasana alam yang asri dan nyaman, tempat meeting yang dapat menampung puluhan bahkan ratusan peserta, agrowisata, camping ground, dan outdoor activities seperti outbound, rafting, paintball, team building, training motivasi, meeting, treasure hunt, amazing race, dan highrope dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti aula berkapasitas kecil, sedang, dan besar, kantin, lapangan hijau, kolam renang, dan parkiran.

Selain Santa Monica Resort, terdapat juga Santa Monica Hotel and Convention yang menjadi tempat gathering di Pancawati. Hotel ini menawarkan ball room yang cukup luas untuk seminar dan meeting perusahaan, serta 118 kamar dengan berbagai tipe seperti superior, deluxe, dan family suite Santa. Fasilitas lainnya yang tersedia di Santa Monica Hotel and Convention adalah coffee shop, spa, karaoke, business center, sarana olahraga, resto, meeting room, kolam renang, lapangan hijau, dan lapangan parkir.

Taman Bukit Palem Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Taman Bukit Palem Resort adalah sebuah penginapan yang menawarkan pesona panorama pohon-pohon palem yang tumbuh subur di sekitar area hotel. Selain itu, penginapan ini juga menawarkan pemandangan indah dari hutan kaki gunung Gede Pangarango dan Salak. Taman Bukit Palem Resort terletak di Jl. Ciherang Satim No.RT 03/06, Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Terdapat tiga gedung hotel di Taman Bukit Palem dengan total 126 kamar. Setiap kamar hotel di penginapan ini dapat menampung empat orang peserta family gathering, outing maupun outbound. Selain itu, terdapat juga tujuh unit villa dengan masing-masing memiliki tiga kamar tidur.

Fasilitas yang tersedia di Taman Bukit Palem Resort antara lain restoran dengan kapasitas hingga 800 peserta family gathering dan outbound, tiga ruang rapat, tiga ruang serbaguna, tiga kamar mandi umum, tiga lapangan terbuka dengan kapasitas hingga 700 orang, kolam renang, lapangan olahraga, dan masih banyak lagi.

The Village Bumi Kedamaian Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – The Village Bumi Kadamaian atau The Village adalah sebuah resort di Pancawati yang menyediakan berbagai pilihan akomodasi dengan beragam jenis kamar. Ada tipe Platinum, Gold, dan Silver yang masing-masing dilengkapi dengan fasilitas yang berbeda. The Village Bumi Kadamaian terletak di Jalan Pasar Cikereteg KM 3.5 Pancawati Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

The Village Bumi Kadamaian adalah penginapan yang mengusung konsep resort, hotel, dan villa. Tempat ini cocok untuk berbagai jenis acara seperti family gathering perusahaan, outing kantor, outbound, team building, training, dan sebagainya.

The Village memiliki kapasitas lebih dari 400 orang untuk acara perusahaan, lembaga swasta, atau lembaga pemerintah. Beberapa fasilitas yang tersedia di sana antara lain:

  • Kamar untuk satu orang, dua orang, tiga orang, atau empat orang
  • Televisi (untuk tipe Platinum dan Gold)
  • Perlengkapan mandi (untuk tipe Platinum)
  • AC (untuk tipe Platinum)
  • Pemanas air
  • Restoran
  • Ruang serba guna
  • Kolam renang
  • Lapangan hijau

Villa Batu Kembar Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Villa Batu Kembar Pancawati adalah penginapan dengan konsep villa yang berlokasi di lahan seluas 2,5 hektar di Jalan Pasar Cikereteg No. 03, Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Dibangun dengan menggunakan bambu dan kayu sebagai material pembangunannya, memberikan kesan alami dan tradisional pada villa Batu Kembar Pancawati.

Villa Batu Kembar Pancawati memiliki fasilitas yang cocok untuk berbagai kegiatan seperti family gathering perusahaan, outing kantor, dan outbound. Fasilitas yang tersedia antara lain dua unit aula, lapangan kegiatan, kolam renang, playground, area kebun sayur, dan lapangan parkir, serta lainnya.

Villa Bukit Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Outbound dan outing adalah dua kegiatan yang sering dilakukan oleh perusahaan, organisasi, atau komunitas untuk meningkatkan kinerja, motivasi, dan solidaritas anggota. Outbound adalah kegiatan yang melibatkan permainan, tantangan, dan petualangan di alam terbuka yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan, sikap, dan perilaku positif. Gathering adalah kegiatan yang melibatkan pertemuan, diskusi, dan hiburan yang bertujuan untuk mempererat hubungan, komunikasi, dan kerjasama antara anggota.

Salah satu tempat yang cocok untuk melakukan outbound dan gathering adalah Villa Bukit Pancawati. Villa Bukit Pancawati adalah sebuah akomodasi yang terletak di Jl. Veteran No.1, RT.03/RW.12, Kampung Cipare, Desa Pancawati, Kec. Ciawi, Jawa Barat, Bogor 16730. Villa Bukit Pancawati menawarkan fasilitas hotel dengan nuansa alam yang asri dan sejuk. Villa Bukit Pancawati memiliki 24 kamar triple, 12 kamar superior, 12 kamar deluxe, dan 2 unit bungalow masing-masing 4 kamar. Selain itu, Villa Bukit Pancawati juga memiliki fasilitas lain seperti, 3 ruangan rapat yang dapat menampung 300 orang, Restoran, Kolam renang, Outbound area, Amphitheater dan lainnya

Villa Bukit Pinus Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Villa Bukit Pinus Pancawati adalah sebuah penginapan yang memiliki model kamar-kamar dengan total 36 unit room, bungalow, dan barak yang dapat menampung lebih dari 300 orang. Penginapan ini menyediakan fasilitas untuk mendukung kegiatan outbound, family gathering, atau outing kantor seperti kolam renang, ruang billiard, ruang meeting dengan kapasitas 100 orang, playground, flying fox, cargo net, dan lainnya. Terletak di Kampung Legok Nyenang, Jalan Ciderum – Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Villa Bukit Pinus memiliki konsep resort modern dengan suasana yang sejuk karena dikelilingi oleh pohon pinus merkusii.

Fasilitas penginapan yang berada di Villa Bukit Pinus Pancawati kebanyakan menghadap ke arah kolam renang dan taman. Setiap unit Villa di sini dapat menampung 12 orang dengan dilengkapi teras dan balkon yang luas. Penginapan ini seringkali digunakan untuk kegiatan family gathering perusahaan, outing kantor, dan outbound karena fasilitas dan lokasinya yang menarik.

Villa Ratu Pancawati

Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Villa Ratu, sebuah penginapan dengan konsep Back to Nature, berlokasi di daerah Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penginapan ini terletak di kaki Gunung Pangrango, di tengah suasana pedesaan dengan udara yang sejuk dan pemandangan hijau yang memukau. Dengan luas areal mencapai ± 3 hektar, Villa Ratu dapat menampung hingga ± 500 orang untuk menginap, serta ± 1500 orang untuk rekreasi (one day trip).

Villa Ratu, yang merupakan komplek pervillaan di daerah pedesaan, menyediakan beragam fasilitas yang luas untuk kegiatan karyawan kantor/perusahaan, anak sekolah, dan keluarga yang ingin mengadakan family gathering dengan muatan outbound ataupun outing kantor. Di sini, terdapat aula lengkap dengan peralatan rapat, kolam renang, kolam pemancingan, flying fox, saung bambu, lapangan sepak bola, lapangan voli, basket, bulu tangkis, tempat bermain anak, lapangan parkir, dan lain-lain.

Villa Ratu memiliki beberapa tipe tempat menginap, yaitu:

  • Villa Ratu Simpati-1: Terdiri dari 16 kamar dengan kapasitas masing-masing kamar untuk 4 orang.
  • Villa Ratu Simpati-2: Terdiri dari 20 kamar dengan kapasitas masing-masing kamar untuk 4 orang.
  • Villa Ratu Simpati-3: Merupakan villa terbesar yang berada di lokasi Villa Ratu Pancawati dengan kapasitas mencapai 148 orang dan terdiri dari 37 kamar, masing-masing kamar memiliki kapasitas untuk 4 orang.
  • Tiga unit barak dengan kapasitas masing-masing 20 orang.
  • Villa Studio Bambu dengan kapasitas 8 orang per kamar.

Villa Ratu merupakan penginapan yang ideal untuk kegiatan family gathering, outing kantor, ataupun kegiatan lainnya dengan konsep Back to Nature. Di sini, pengunjung dapat menikmati udara segar, pemandangan hijau, dan fasilitas yang lengkap untuk kegiatan rekreasi ataupun kegiatan lainnya.


Simpulan dan FAQ Paket dan Tempat Outbound di Pancawati

Outbound Pancawati – Sebagai suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan individu maupun kelompok, outbound telah menjadi sebuah fenomena yang populer di kalangan masyarakat. Kegiatan ini dapat dilakukan dalam berbagai bentuk aktivitas, baik itu berupa permainan, simulasi, tantangan fisik, atau petualangan alam.

Salah satu destinasi terkenal untuk mengadakan kegiatan outbound adalah Pancawati, sebuah kawasan wisata alam yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Terdapat berbagai fasilitas dan pemandangan alam yang mendukung kegiatan outbound di sini, termasuk lapangan yang luas, hutan pinus, sungai, danau, air terjun, serta villa sebagai tempat penginapan.

Berbagai jenis aktivitas outbound dapat diadakan di Pancawati sesuai dengan kebutuhan dan tujuan dari kegiatan tersebut. Beberapa jenis aktivitas yang sering dilakukan di sini antara lain permainan kelompok, simulasi manajemen, dan tantangan fisik seperti hiking, flying fox, atau climbing wall. Selain itu, tema-tema tertentu seperti survival, leadership, atau team building juga dapat diadakan untuk memperkuat keterampilan dan kemampuan peserta.

Untuk perusahaan yang akan merencanakan kegiatan outbound di Pancawati, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan untuk memilih penyelenggara outbound yang terpercaya dan berpengalaman. Kedua, pilihlah tempat yang ideal dan disesuaikan dengan kebutuhan peserta outbound. Ketiga, pilih aktivitas yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi fisik peserta, sehingga kegiatan outbound dapat berjalan dengan lancar dan aman. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kegiatan outbound di Pancawati dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pesertanya, termasuk peningkatan kerjasama tim, komunikasi, kepemimpinan, kreativitas, motivasi, dan kesehatan fisik dan mental.


Q : Apa saja jenis dan kategori outbound di Pancawati?

A : Terdapat beberapa jenis dan kategori outbound di Pancawati, antara lain Fun Games yang merupakan kegiatan rekreasi dan gathering, serta Team Building yang bertujuan untuk membangun pola kerjasama dalam tim.

Q : Apa saja ragam permainan outbound di Pancawati?

A : Terdapat banyak ragam permainan outbound di Pancawati, antara lain Snow White, Blind Snake, Komunikata, Transfer Stik, Waterfall, Back Ball, Gladiator, Steping Race, Balap Baqiak, Transfer Ball, Back Line, Mouse Trap, Pipe Line dan Gurandil.

Q : Berapa daftar harga paket outbound Pancawati?

A : Harga paket outbound Pancawati bervariasi tergantung pada jenis paket yang Anda pilih. Misalnya paket Outbound training Pancawati 3D1N, paket recreational outbound Pancawati 1D atau paket adventure outbound Pancawati 2D1N.

Q : Siapa penyedia jasa outbound Bogor Pancawati?

A : Terdapat beberapa penyedia jasa outbound Bogor Pancawati seperti HEXs Indonesia, Highland Adventure yang menawarkan berbagai paket outbound di Pancawati.

Q : Kemana bisa menghubungi untuk reservasi outbound di Pancawati

A : Anda dapat menghubungi Hotline Highland Indonesia Group di nomor +62-811-1200-996

Q : Apakah ada hotel di Pancawati untuk outbound?

A : Ya, terdapat hotel di Pancawati untuk outbound seperti Santa Monica Resort & Hotel Pancawati yang dikelilingi oleh hutan pinus dan berada dalam kawasan Perhutani serta area konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.


Home » Blog » Paket Wisata » Paket Gathering dan Outbound » Paket dan Tempat Outbound di Pancawati