11 Tempat camping di Puncak Bogor, dan 1 khusus untuk camping keluarga

Tak di pungkiri bahwa sampai saat ini tempat camping keluarga terbaik di Bogor adalah Highland Camp yang berada di Megamendung – Bogor.   

Highland camp terbentuk dari keindahan lanskap buatan yang memperlihatkan pola keteraturan sebuah tempat berkemah yang hadir diantara pesona hutan pegunungan dan elemen air. Highland camp di desain khusus untuk kegiatan kemah keluarga dalam nuansa kenyamanan berkemah layaknya di Taman Nasional.

Kemah keluarga adalah kegiatan rekreasi keluarga yang dilakukan di alam terbuka dengan tidur menggunakan tenda, bertujuan untuk mendapatkan pengalaman petualangan di alam bebas dan pembelajaran tentang lingkungan hidup serta membangun kualitas kebersamaan dalam keluarga.

Baca Juga :
Paket family camp di Bogor plus review aktivitas nya

Whatsapp

11 Camping ground di Puncak Bogor untuk beragam genre berkemah

Kawasan Puncak dan Bogor berada di ceruk 2 taman nasional, dengan tiga gunung dan satu pegunungan yang mengitarinya. sejak zanam kolonialis Belanda, kawasan ini merupakan tempat untuk wisata alam, terutama di Puncak – Bogor, Salabintana dan Situ Gunung Sukabumi.

Sampai sejauh ini, wisata alam pegunungan sangat lekat keterikatannya dengan kawasan Puncak Bogor. Salah satu genre aktivitas dalam wisata alam adalah camping, inilah kesebelas tempat berkemah terpopuler yang berada di kawasan pariwisata Puncak-Bogor

Highland Camp; tempat camping keluarga terluas dan terbaik yang ada di Puncak Bogor

Highland camp terbentuk dari keindahan lanskap buatan yang memperlihatkan pola keteraturan sebuah tempat berkemah yang hadir diantara pesona hutan pegunungan dan elemen air, Highland camp adalah pilihan cerdas guna melepas rutinitas kehidupan kota modern dengan kegiatan camping keluarga yang berbalut petualangan dalam nuansa Taman Nasional Halimun.

Beragam aktivitas kebersamaan keluarga yang dapat dilakukan ketika berkemah di Highland camp seperti jelajah air terjun, telusur sungai dan treking hutan, mengamati satwa malam, berbeque sambil api unggun dan wisata air terjun, dls .

Citamiang Camp di Puncak

Camping Ground Citamiang dengan menghadirkan beragam warna menempel pada fasilitas buatan, didesain untuk para pekemping dari Gen-Y kaum Milenial atau bagi mereka yang merindukan kemeriahan hutan damar dan pinus merkusii laksana suasana kota yang bertabur warna dengan lampu yang menyorot pada setiap elemen fasilitas alam dan prasarana buatannya dimalam harinya.

Eagle Hill Outbound Camp di Puncak

Eagle Hill Outbound Camp berada pada lingkungan hijau dengan dominasi tegakan pinus merkusii, sebagian nya adalah agathis SP. Lingkungan yang masih asri ini menjadi rumah bagi sebagian binatang liar terutama spesies burung-burungan yang banyak dijumpai disekitar area berkemah. Hal ini memberikan suasana yang menyenangkan ketika berkemah di Eagle Hill Outbound Camp.

Kampung Rimba Camp di Puncak

Tenda-tenda berwarna terang diantara dominasi tegakan pinus merkusii dengan karakter batangnya yang tidak sehalus pohon agathis SP, menjadi ciri kemping di bumi perkemahan Kampung Rimba yang dalam kelalo Perhutani. Tempat kemping yang memiliki daya tarik untuk aktivitas berkemah keluarga, kelompok maupun perorangan. ini menghadirkan suasana berkemah ditengah rimba.

Gunung Geulis Camp di Puncak

Sebahagian banyak tempat camping di sentul dan di kawasan pariwisata puncak Bogor, menfasilitasi kegiatan bertemakan outdoor activities seperti training perusahaan, outbound, Gathering, outing dan adventure camp., tak terkecuali dengan Gunung Geulis Camp Area yang lokasinya berada di pertengahan antara Gadog dan Sentul, atau Highland Camp yang berada di kawasan Wisata Alam Curug Panjang.

D’jungle Private Camp di Puncak

atau Djungle Camping Ground merupakan kawasan berkemah di Puncak Bogor dengan nuansa alam pegunungan, arealnya didesain untuk kegiatan gathering perusahaan, outbound, adventure dan kegiatan berbasis aktivitas luar ruang. D’jungle Camp memiliki lingkungan alam yang asri dengan diperlengkapi dua pilihan menginap yaitu dengan menggunakan tenda atau di homestay bermaterialkan bambu (rumah kampung)..

Citra Alam Riverside di Puncak

Sebuah lokasi wisata di Puncak dengan citra rasa kemerdekaan, cita rasa ini tertampilkan dari pernak-pernik dan identitas kebangsaan yang dihadirkan disetiap sudut venue Citra Alam. Beragam aktivitas luar ruang yang diselengarakan dilingkungan sejuk nan asri, sebagian besarnya bergenre edukasi dan adventure, diantaranya adalah aktivitas family gathering, camping LDKS, outing kantor, outbound, seni budaya, field trips, dan lainnya..

Pesona Highland Camp di Puncak

Berada pada ketinggian 779-1003 mdpl, dalam suasana tingginya puncak dan hijaunya hutan, dan banyak ditumbuhi oleh vegetasi campuran Gunung gede pangrango yang berada di sebelah timur laut pesona highland camp dan gunung salak tepat berada ditempat tenggelamnya matahari adalah pesona. Ketika malam tiba menjelang, anda akan disuguhkan pemandangan lampu-lampu kota yang bertaburan dengan indahnya.

Kampung Awan Camp di Puncak

Seperti villa lainnya yang berada dikawasan pariwisata Puncak Bogor, sebagian besarnya komplek villa memiliki ruang terbuka hijau yang difungsikan sebagai fasilitas pendukung villa seperti taman dan lainnya. Di Kampung Awan, selain sebagai fasilitas pendukung komplek villa, area terbuka hijau-nya di fungsikan sebagai tempat berkemah dan untuk kegiatan luar ruang seperti outbound, gathering perusahaan / family gathering, acara-acara kemahasiswaan dan pelajar serta acara komunitas dan keagamaan dengan tenda sebagai tempat menginapnya dan sebagiannya menginap di villa.

Melrimba Garden Camping Ground di Puncak

Komplek Melrimba Garden yang dilingkar oleh perkebunan teh Gunung Mas, disebelah timur lautnya berbatasan langsung dengan hutan mini yang yang merupakan satu kesatuan utuh dari kawasan hutan di punggungan utara Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Berbeda dengan tempat kemah keluarga lainnya yang berada di kawasan Pariwisata Puncak-Bogor, ketika anda berkemah di Melrimba Garden, sajian makanan khas dan khusus menjadi bagian wisata (kuliner) karena Melrimba Garden pun dikenal pula sebagai salah satu restaurant di kawasan wisata puncak.

Curug Naga Camp di Puncak

Merujuk pada tempat berkemah yang berada disekitar komplek curug naga. Dan, sebagian banyak kegiatan pada saat berkemah di camp curug naga adalah wisata air yang kegiatannya dilakukan di komplek air terjun curug naga dan curug panjang, berupa jelajah curug naga, cliff jumping, body rafting, berenang di air terjun curug panjang dan journey yaitu wisata petualangan yang dilakukan di Highland camp.

Baca Juga :
Paket family camp di Bogor plus review aktivitas nya

Simpulan tempat camping keluarga di Puncak Bogor

Tempat kemping keluarga harus memiliki kekhususan tersendiri dibanding tempat camping untuk genre lainnya, kekhususan tempat berkemah untuk keluarga di fakuskan pada fasilitas alam dan buatan yang nyaman untuk lintas usia, aktivitas yang yang beragam terutama berbasis aktivitas alam, dan tidak kalah pentingnya adalah aksesibilitas menuju tempat camping ground keluarga.

Adalah Highland camp yang sangat populer dikalangan penikmat camping keluarga, hal ini karena lokasinya berada dalam nuansa pegunungan yang  tidak jauh dari ibukota Jakarta.