Wisata Curug Naga

Curug Naga adalah tempat wisata minat khusus, dimana didalamnya terdapat komplek air terjun, camping ground atau bumi perkemahan dan jalur hiking / trekking. Beragam aktifitas wisata minat khusus yang dapat dilakukan dalam komplek air terjun curug Naga yaitu berkemah, jelajah air terjun, body rafting, cliff jumping, trekking hutan dan susur sungai serta lainnya.

Whatsapp

Body Rafting adalah aktifitas wisata menelusuri aliran sungai dengan menggunakan life jacket, helmet dan pelindung tubuh (body protector) dalam aktifitasnya. Body Rafting merupakan olahraga air yang prinsipnya sama seperti rafting/arung jeram namun tidak menggunakan perahu sebagai alat pengarungannya.

Body Rafting di Curug Naga dilakukan dialiran sungai Ciesek, dengan melewati tiga air terjun dan kolam terjunan nya, ketiga air terjun tersebut adalah curug priuk, curug orok dan curug Naga itu sendiri.

Baca Juga :
Jelajah Curug Naga, wisata di Puncak Bogor berbasis Adventures

Kemah keluarga di Curug Naga camp

camp curug naga puncak

Belakangan ini camping keluarga sangat di minati oleh masyarakat yang menetap di perkotaan. Kemah keluarga merupakan aktifitas wisata minat khusus yang dilakukan oleh anggota keluarga di sebuah bumi perkemahan dengan beragam aktifitas wisata minat khusus.

“Camping keluarga adalah kegiatan rekreasi keluarga yang dilakukan di alam terbuka dengan tidur menggunakan tenda, bertujuan guna mendapatkan pengalaman petualangan di alam bebas dan pembelajaran tentang lingkungan hidup serta membangun kualitas kebersamaan dalam keluarga”.

Kemah keluarga di Curug Naga camp suasananya sepadan dengan zona Ciputri yang berada di Highland Camp Curug Panjang, “Nyaman, Personal dan Menenangkan”. ketika berkemah di Curug Naga camp, keluarga akan merasakan kesegaran alam dengan aroma pinus merkusii.

Baca Juga :
Curug Naga Camping Ground ; Tempat berkemah di komplek air terjun curug Naga

Trekking / Hiking

adventure dan wisata air curug naga

Selain tempat berkemah dan Air terjun yang eksotis untuk mengisi liburan, komplek air terjun Curug Naga memiliki juga jalur trekking / hiking yang menghubungkan antara satu air terjun dengan air terjun lainnya dengan melewati hutan dan aliran sungai ciesek.

Baca Juga :
Pengertian hiking vs trekking dan tempat trekking 

Simpulan Wisata Curug Naga

Wisata Curug Naga terdiri dari komplek air terjun yang eksotis, tempat berkemah untuk camping keluarga dan aktifitas wisata minat khusus lainnya seperti treking hutan, susur sungai, body rafting di komplek air terjun curug Naga.

Baca juga :
Curug Naga sebagai tempat wisata alam dan camping di Puncak Bogor