Eagle Hill Outbound Camp Megamendung | Review Camping Ground di Puncak Bogor

Adalah Eagle Hill Camp dan Highland Camp Curug Panjang merupakan tempat berkemah di Megamendung Puncak Bogor, kedua tempat berkemah ini berada dalam gugusan perbukitan Megamendung dengan nuansa alam dan hutan pegunungan Megamendung. Eagle Hills camp dan Highland Camp dikembangkan untuk mengakomodir kegiatan-kegiatan training, Gathering dan Outbound dalam suasana berkemah.

Kedua tempat camping di Megamendung ini di terpisahkan oleh sebuah gugusan / bentangan bukit sebagai pembatas alam, namun suasana alam dan lingkungan yang dihadirkan memiliki ke-indetik-an. Element air yang merupakan faktor penciri lingkungan bumi perkemahan Highland camp selain hutan pegunungan bawah (sub-montana) menjadi daya tarik tersendiri untuk aktivitas camping bergenre keluarga dan wisata keluarga pro-edukasi, selain untuk pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia berbasis outdoor activities seperti outbound training dan gathering yang muatan learning. Sementara itu, Element lingkungan perbukitan dengan pemandangan hutan dan pegunungan menjadi karakter penciri yang khas dari bumi perkemahan Eagle Hill Outbound Camp.

Baik Eagle Hill camp maupun Highland Camp berada pada lingkungan hijau dengan dominasi tegakan pinus merkusii, sebagian nya adalah agathis SP atau damar. Lingkungan yang masih asri ini menjadi rumah bagi sebagian binatang liar terutama spesies burung-burungan yang banyak dijumpai disekitar area berkemah. Hal ini memberikan suasana yang menyenangkan ketika berkemah di Highand camp maupun di Eagle Hill Outbound Camp.

Bumi Perkemahan Highland camp terbentuk dari keindahan lanskap buatan yang memperlihatkan pola keteraturan sebuah tempat kemping yang hadir diantara pesona hutan pegunungan, elemen air dan bentang alam pegunungan. Camping Ground yang berada di Megamendung ini didesain untuk kegiatan training, outbound dan gathering berbalut petualangan di alam bebas.

H o t l i n e

+62 819-1005-4000

Whatsapp

Baca Juga :
Review Highland Camp Curug Panjang Megamendung Puncak Bogor Jawa Barat

Review Tempat Berkemah Eagle Hill Outbound Camp Megamendung Puncak Bogor

Bumi Perkemahan Eagle Hill atau populer dengan sebutan Eagle Hill Outbound Camp Megamendung berlokasi di Jl. Al Barokah, Desa Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Dengan luas area perkemahan seluas 12 hektar, Eagle Hill camp dirancang untuk menfasilitasi beragam kegiatan bertajuk luar ruang seperti outbound, pelatihan, kegiatan kampus dan keagamaan, gathering, wisata alam dan lainnya dalam suasana berkemah dilingkungan pegunungan yang asri.

Fasilitas Camping Ground Eagle Hill Megamendung Puncak Bogor

Fasilitas perkemahan di camping ground Eagle Hill Outbound Camp Megamendung meliputi fasilitas alam dan buatan. Terdapat 7 area berkemah yang disebut “CAMP” yang dilengkapi dengan fasilitas tempat menginap berupa tenda atau pondokan, aula pertemuan, toilet/WC dan lainnya. Sementara itu fasilitas alam yang terdapat di bumi perkemahan Eagle Hills berupa jalur treking hutan, sungai dan area berkemah yang ditutupi oleh vegetasi pinus merkusii dan damar.

CAMP – 1 di Eagle Hill Outbound Camp

Lokasi tempat berkemah yang berdekatan dengan sungai dan dan agak menjauh dari lokasi camping ground lainnya yang ada di bumi perkemahan Eagle Hill camp ini didesain untuk kegiatan pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia seperti Outbound training dan lainnya. Lokasi camp yang dikelilingi hutan dengan berbagai jenis pepohonan yang tumbuh subur disekitar area camping ground, tempatnya memiliki nuansa sejuk dan menantang.

Fasilitas yang terdapat di camp-1 dirancang untuk mengakomodasi kegiatan training dalam nuansa perkemahan, yaitu 1. Area berkemah dan lapangan kegiatan yang memiliki kapasitas tampung ideal 75 orang (50–100 orang); 2. toilet wanita dan pria yang dipisahkan; dan 3. Tenda pertemuan.

CAMP – 2 di Eagle Hill Camping Ground

Camping ground kedua merupakan area berkemah yang cukup luas, memiliki suasana yang sejuk dan segar karena disekitar area berkemah banyak ditanami oleh banyak jenis tanaman pelindung, fasilitas pendukung kegiatan berkemah di camping ground kedua ini yaitu : 1. Area Camping Ground dan Lapangan utama yang dapat menampung s.d 400 orang; 2. Ruang pertemuan yang diperlengkapi dengan sound system, projector, kursi dan meja dapat menampung 200-300 orang; 3. VIP room; 4. Tenda Pertemuan; 5. Toilet wanita dan Pria.

CAMP – 3 di Eagle Hill Campground

Camping ground dengan memiliki luas area sekitar 2 hektar ini berada dalam area dan pemandangan hutan pinus, tempat berkemah yang dapat menampung 60 orang pekemping ni kerap digunakan untuk menfasilitasi pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia seperti aktivitas outbound training dan lainnya, fasilitas yang ada di camp ketiga eagle hill yaitu : 1. Penginapan Pondok Melati yanga memiliki kapasitas tampung 60 orang yang terbagi kedalam dua penginapan, yaitu melati 1 dengan daya tampung maksimal 40 orang dan melati 2 dengan daya tampung maksimal 20 orang; 2. Lapangan berkemah yang dapat menampung 60 orang; dan 3. Toilet / WC.

CAMP – 4 di Perkemahan Eagle Hill Outbound Campground

Dengan pemandangan menghadap perbukitan Megamendung dan pesona alam yang dihadirkan begitu indah, tempat berkemah camp-4 ini merupakan lokasi favorit untuk berkemah sekaligus sebagai tempat mengambil angle-angle photo dalam nuansa pesona alam pegunungan. Area berkemah dan lapangan kegiatan berdaya tampung 100 orang ini memiliki fasilitas pendukung kemping berupa : 1. Pondok angrek yang memiliki kapasitas tampung sebanyak 30 orang; 2. Terdapat Café Eagle Hill Camp untuk bersantai; 3.Tenda pertemuan, dan 4. Toilet / WC.

CAMP – 5 di Buper Eagle Hill Camp Puncak

Berbeda dengan spot-spot berkemah lainnya yang berada di Eagle Hill Outbound Camp, campsite yang ke 5 ini merupakan lokasi favorit untuk penikmat camping dalam katagori family camp atau kemah keluarga dan kegiatan kemah yang bertajuk persaudaraan / perkawanan atau komunitas. Tempat berkemah yang memiliki banyak tanaman buah-buahan dengan dikelilingi oleh pohon-pohon agathis SP atau pohon damar ini memiliki fasilitas berkemah. yaitu 1. Pondok mawar yang posisinya menghadap perbukitan dan gunung, bangunannya berlantai tiga yang dapat menampung 60 orang, pada lantai kedua dan ketiga lantainya bermaterialkan kayu dengan balkon yang menghadap gunung; 2. Area Camping Ground dan lapangan yang dapat menampung s.d 100 orang; 3. Toilet/WC.

CAMP – 7 di Bumi Perkemahan Eagle Hill

Adalah area camping privasi yang lokasi campground nya berjauhan dengan spot-spot berkemah lainnya yang ada di eagle hills outbound camp. Lokasi tempat berkemah ini letaknya berada di bawah lapangan parkir kendaraan, memiliki lapangan-lapangan kecil untuk berkemah dan lapangan utama untuk kegiatan pada saat camping. Camp 7 di eagle hills outbound camp dapat manampung 100 orang, fasilitas yang tersedia berupa : 1. Tenda pertemuan; 2. Toilet/WC.

Hutan, sungai dan fasilitas alam

Terdapat aliran sungai kecil di bumi perkemahan Eagle Hill Camp dan jalanan setapak dengan dominasi belukar yang dapat digunakan sebagai jalur treking hutan dan susur sungai. Fasilitas yang dihadirkan oleh alam ini merupakan bagian yang terintegrasi dengan fasilitas buatan sebagai daya dukung untuk kegiatan pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia berbasis adventure learning seperti Outbound, LDK dan lainnya.

Aksesibilitas menuju tempat Berkemah Eagle Hill Megamendung Puncak Bogor

Aksesibilitas dari jalan raya puncak menuju Eagle Hill Outbound Camp dapat dijangkau sekitar 4,4 km dengan kendaraan roda 4. Sementara untuk kendaraan berjenis truk TNI ataupun minibus hanya bisa sampai di Pusdiklat Reskrim Megamendung, sehingga peserta berkemah harus menggunakan kendaraan lokal menuju Eagle Hill camp dengan jarak tempuh 1,9 km, melewati perkampungan dan komplek pervillaan. Eagle Hill Camp memiliki lapangan parkir yang menyebar dengan daya tampung s.d 50 kendaraan roda 4.

Aktivitas di Bumi Perkemahan Eagle Hill Camp Puncak Bogor

Seperti tempat berkemah lainnya yang berada di Megamendung yang diperuntukan untuk pelatihan pengembangan sumberdaya manusia dan wisata, Eagle Hill camping Ground di desain untuk mengakomodir beragam aktivitas luar ruang dalam suasana berkemah. Beberapa aktivitas yang difasilitasi oleh manajemen Eagle Hills yaitu :

    1. Oubound ; Kegiatan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dengan metode yang unik dengan beragam permainan sebagai katalisator dalam menyampaikan pembelajaran, Di Eagle Hill terdapat program outbound meliputi Program Fun Motivasi, Team Building, Character Building, dan Leadership Camp.
    2. Paket Wisata ; kegiatan wisata yang difasilitasi oleh Bumi Perkemahan Eagle Hil meliputi paket Wisata Bogor, paket Study Tour, dan paket Wisata Alam dengan varisasi durasi kegiatan, mulai dari 1 hari kegiatan (1D trip) sampai dengan 3 hari 2 malam (3D2N)

Baca Juga :
Fasilitas Highland Camp sebagai daya dukung kegiatan camping, Gathering, Outbound dan Adventure

Eagle Hill Camp dan Highand Camp di Megamendung untuk Training, Gathering dan Outbound

Eagle Hill outbound camp merupakan salah satu pioner tempat berkemah di Megamendung Bogor selain Kampoeng Awan Camp dan Highland Camp. Sementara itu, Pringayu Leadership Camp (PAC) merupakan salah satu Pioner tempat camping di Ciawi yang mengkhususkan diri sebagai camp pelatihan (Training Camp) sumberdaya manusia dengan metode Experiential Learning dan Pancawati Outdoor Training merupakan salah satu Pioner camp di Caringin yang memiliki kesamaan pendekatan dengan PAC.

Setiap tempat berkemah di desain untuk mengakomodir ceruk pasar yang menjadi koor business nya, dan sebahagian tempat berkemah di puncak di rancang guna kepentingan pariwisata alam selain sebagai tempat guna menfasilitasi acara gathering, pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia bertajuk outdoor activities. Begitupun dengan Eagle Hill Outbound Camp dan Highland camp yang mengambil genre sebagai tempat berkemah untuk mengakomodir kebutuhan atas kegiatan pariwisata alam, gathering pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia. .