Gunung Geulis Camp area untuk Gathering dan Outbound Bogor

Sebahagian banyak tempat camping di sentul dan di kawasan pariwisata puncak Bogor, menfasilitasi kegiatan outbound, tak terkecuali dengan Gunung Geulis Camp Area (GGCA) yang lokasinya berada di pertengahan antara Gadog dan Sentul, atau Highland Camp yang berada dalam kawasan Pariwisata Alam Curug Panjang.

Outbound di Highland Camp menghadirkan kombinasi antara outbound sebagai sebuah metode pembelajaran dengan permainan-permainan (games) yang unik, di padu-padankan dengan kekayaan alam yang berada dipunggungan barat gunung Paseban sebagai media dalam ber-ativitas. Kombinasi ini melahirkan sebuah  alur pergerakan outbound yang hanya sedikit ditemui pada lokasi camp lainnya, hal ini dikarenakan faktor alam dan lingkungan camp yang mempengaruhi desain program outbound, alurnya yaitu outbound plus Journey pada hari pertama dan perpormence / sharing pengalaman pada malam nya, di hari kedua di isi dengan adventure (jelajah curug Naga).

Beberapa kegiatan bertemakan outdoor activities yang menjadi koor bussines Gunung Geulis Camp Area (GGCA) adalah training perusahaan, outbound, Gathering, outing dan adventure camp.

Baca Juga :
Alur Pergerakan Outbound di Highland Camp

H o t l i n e

+62 819-1005-4000

Whatsapp

Baca Juga :
Review Highland Camp Curug Panjang Megamendung Puncak Bogor Jawa Barat

Review Gunung Geulis Camp Area untuk Gathering dan Outbound Bogor

Gunung Geulis Camp Area atau dikenal dengan singkatan GGCA berada dipertengahan antara Area Gadog dengan Sentul City, masih termasuk dalam zona pendukung kawasan pariwisata Puncak Bogor, tepatnya di Jl.Bukit Pelangi  No.2, Gn. Geulis, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Prasarana di Gunung Geulis Camp Area untuk Outbound

Dalam luasan areal sekitar 8 hektar, Gunung Geulis Camp Area (GGCA) didesain untuk menfasilitasi beragam kegiatan bertemakan outdoor seperti outbound management training, gathering, fun Outbound, dan lainnya, sarana untuk mendukung hal termaktub, diperlengkapi oleh :

    1. Komplek pervilaan ;  memiliki 4 unit villa yang berjejer menghadap kolam renang dan dua unit dikiri dan kanannya, berdesain rumah tradisional Manado yang bermaterialkan kayu dengan beberapa modifikasi seperti menambahkan elemen kaca yang membentuk ruang pada lantai dasarnya. Villa yang terletak di dibarat pendopo  dan lapangan utama dilengkapi oleh kamar tidur, ruang tamu, balkon dan lainnya sebagai salah satu sarana untuk menginap.
    2. Pendopo ; merupakan bangunan tak bersekat dinding yang dapat menampung +500 orang dengan atap kerucut yang berbahan seng.
    3. Mushola / Islamic Prayer Room ;
    4. Toilet/WC : terdapat 44 unit toilet / WC yang menyebar dalam beberapa bagngunan disekitar area berkemah.
    5. Kolam Renang ; sebuah kolam renang dengan desain berbentuk gitar berada di timur laut komplek villa, dan
    6. Lapangan parkir dan jalan disekitar camping ground berlandaskan aspal.

Keterjangkauan Gunung Geulis camp Outbound Bogor dari Jakarta Area

Untuk menuju ke Camping Ground Gunung Geulis dari Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan akses jalan TOL Jagorawi,  ada dua  exit TOL yang bisa di gunakan, pertama adalah pintu keluar TOL Sentul Selatan dan Pintu keluar TOL Ciawi.

    1. Sentul Selatan ;  dari pintu keluar Sentul selatan mengambil arah menuju jalan MH Thamrin lalu jalan Bukit Sentul, dan dilanjutkan jalan raya Cijayanti  dan Jalan Bukit Pelangi (Rainbow hill). Jarak dari Sentul Selatan menuju Camp dapat ditempuh sepanjang 13.5 km.
    2. Ciawi ; dari pintu tol ciawi, mengambil arah menuju Gadog, dari pertigaan Gadog ke Camp Gunung Geulis berjarak sekitar 6,1 km, terlebih dahulu melewati jalan raya puncak. Setelah jembatan gadog, mengambil jalan yang kekiri (belok kiri) menuju jalan Pasir angin, selanjutnya ke jalan Bukit Pelangi.

Baca Juga :
Family Gathering Perusahaan dan Paket Outbound di Bogor

Beragam Kegiatan Outbound di Gunung Geulis Camp

Pada umumnya setiap tempat camping didesain untuk menfasilitasi kegiatan yang bertemakan kegiatan-kegiatan yang bersifat luar ruang (outdor activities), seperti untuk kegiatan pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia, aktivitas kepramukaan, outbound training, gathering dan lainnya.

Kemping

Berkemah merupakan sebuah kegiatan luar ruang dengan tenda untuk  menginap sementara, beragam agenda kemping dalam kepramukaan seperti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dan Perkemahan Kamis Jumat (Perkajum), Perkemahan Lomba, Perkemahan Jambore dan lainnya.

Selain berkemah untuk agenda-agenda ke-pramuka-an, di gunung geulis camp area menfasilitasi kegiatan kemah keluarga, kemping ceria yang dilakukan oleh beragam komunitas, kemping edukasi,  dan lainnya.

Gathering dan Outing

Gathering ataupun outing dengan nuansa camping merupakan wisata tematik yang fasilitasi oleh Camp Gunung Geulis dengan tenda sebagai akomodasi untuk menginap. Gathering dan outing di GGCA banyak diselenggarakan oleh berbagai perusahaan dan lembaga pemerintah dengan muatan program nya adalah outbound dan wisata.

Outbound

Outbound merupakan salah satu metode pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia berbasis outdoor activitas dengan games sebagai media dalam penyampaian materi. Terdapat dua aliran dalam outboud yang berkembang pada kawasan pariwisata puncak dan Bogor yaitu outbound management training (pelatihan sumberdaya manusia berbasis outbuond) dan yang kedua adalah fun outbound / outbound murah / outbound bogor yaitu outbound sebagai rekreasi / wisata dengan tidak menghilangkan learning pada aktivitas fun outbound. 

Resume Gunung Geulis Camp area untuk Kemping, Gathering, Outing dan Outbound Bogor

Seperti halnya Highland Camp yang berada di kawasan wisata alam Curug Panjang, sebagai lokasi yang diperuntukan untuk kegiatan camping, outing, gathering dan outbound Bogor. Gunung Geulis Camp area (CCGA) yang berlokasi di Gunung Geulis merupakan area berkemah dengan fasilitas yang didesain untuk beragam kegiatan yang bertemakan aktivitas luar ruang (outdoor activities) dengan kemudahan aksesibilitas yang dapat  di jangkau dari jakarta dan sekitarnya.