Campedia bagian-2

Campedia merupakan kumpulan review tempat berkemah yang ada pada kawasan pariwisata puncak, di Bogor, Sukabumi dan Cibodas, yang di lingkar oleh dua Taman Nasional, yatu Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di sebelah baratnya dan Taman Nasional Gunung Halimun Salak di bagian timurnya.

Sebagai khazanah dari keberagaman camping ground, campedia menyuguhkan informasi secara detail dari setiap bumi perkemahan, mengupas beragam kharakter dan penciri yang unik dari sebuah tempat berkemah dan lingkungan pendukungnya, hal ini untuk memberikan kemudahan informasi bagi para pekemping dalam menentukan pilihan tempat berkemah.

Belakangan ini, berkemah sudah menjadi trend wisata  pro- edukasi yang banyak digandrungi oleh lintas sosial, pendidikan, lintas strata ekonomi dan lintas lembaga, hal ini karena tengah terjadinya pergesaran dari wisata massal kepada wisata minat khusus, dimana berkemah merupakan salah satu gendre dalam wisata minat khusus dengan tenda sebagai tempat menginapnya, dan bumi perkemahan serta lingkungan disekitar camping ground menjadi bagian dari  obyek daya tarik wisata (ODTW) yang tidak dapat dipisahkan antara satu dengan lainnya.

Tidak sebatas itu, kemah yang identik dengan tenda sebagai penciri utamanya, saat ini menjadi sarana akomodasi dalam pemenuhan ruang-ruang menginap untuk kegiatan-kegiatan berskala kelompok besar, severti acara gathering perusahaan, pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia berbasis luar ruang dan lain sebagainya.

tempat wisata di sukabumi situgunung
Camping di Tanakita camp Sukabumi
campsite camping keluarga di puncak

Campedia

adalah khasanah dari keberagaman camping ground yang berada di ceruk dua Taman Nasional, mengupas beragam kharakter dan penciri yang unik dari sebuah tempat berkemah dan lingkungan pendukungnya untuk memberikan kemudahan informasi bagi para pekemping dalam menentukan pilihan tempat berkemah….

Buper Situ Gunung

Setiap bumi perkemahan di Situ Gunung memiliki keunggulan dan karakteristik yang berbeda antara satu dengan lainnya, namun dipersatukan oleh suasana hutan pegunungan yang sama yaitu nuansa alam pegunungan dipunggungan barat gunung Gede-Pangrango, dibawah pengelolaan Perum Perhutani dan Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango untuk beragam genre berkemah dari mulai camping mandiri , camping berkelompok, kemah keluarga sampai genre Glamor camping (Glamping).

GO Explore Buper Situ Gunung

Buper Pondok Halimun

Pondok Halimun merupakan Kawasan Obyek Daya Tarik Wisata Alam di Sukabumi, hadir untuk memenuhi beragam kegiatan wisata alam seperti pendakian gunung gede pangrango, berkemah, wisata air terjun Cibeurem, rekreasi, outbound dan aktivitas wisata berbasis minat khusus. Di Pondok Halimun terdapat empat zona bumi perkemahan yang namanya mengambil dari nama sungai yang melintas disekitar area bumi perkemahan, yaitu camping ground Cipelang I s.d Cipelang IV yang berdaya tampung 1350 orang pekemping.

GO Explore Buper Pondok Halimun

Puncak Langit

Nuansa rindang pepohonan pinus merkusii di Puncak Langit Camping Ground sepadan dengan suasana bumi perkemahan yang berada dalam pengel;olaan Perum Perhutani KPH Bogor, yang membedakan hanyalah ketinggian dan suasana tempat. Dahulunya, Puncak Langit Camping Ground bernama Bukit Kumpel. Di Puncak Langit, pekemping akan merasakan sensasi berada pada camp ketinggian perbukitan Megamendung. Disini akan terlihat pemandangan lampu-lampu kota pada malam hari, dengan latar hutan pegunungan bawah. 

GO Explore Puncak Langit

Mandalawangi Campground

Berbeda dengan yang lainnya, pada artikel review “tempat camping dan wisata di Cibodas” ini merupakan referensi secara utuh sebuah kawasan wisata yang mengupas tentang mandalawangi camping ground dan tempat camping lainnya disekitar Mandalawangi Cibodas, membedah obyek daya tarik wisata Cibodas yang sudah populer maupun yang masih tersembunyi, serta mengupas destinasi dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango pintu Cibodas sampai puncak Gede Pangrango untuk wisata petualangan dan pendakian.

GO Explore Mandalawangi

Bukit Golf Cibodas

Bukit Golf Cibodas camping ground adalah lapangan hijau yang berada di kawasan wisata cibodas dengan latar gunung Gede Pangrango dan hutan yang mengitarinya. Dahulunya, Bukit Golf Cibodas merupakan lapangan golf dengan nuansa alam pegunungan. Dan, pada di tahun 2013, lapangan golf yang memiliki 9 hole tersebut disulap menjadi tempat berkemah terluas di kawasan wisata Cibodas. Bumi perkemahan ini dapat menampung sekitar 10.000 orang pekemping untuk kegiatan gathering perusahaan, outing dengan tenda sebagai tempat menginapnya.

GO Bukit Golf Cibodas

Campedia 26

Review campedia 26.

GO Explore Campedia

Campedia 27

Deskripsi Campedia 27

GO Explore Campedia

Campedia 28

Deskripsi campedia 28.

GO Explore Campedia

Campedia 29

Review campedia 29.

GO Explore Campedia

Tempat Berkemah

Highland camp terbentuk dari keindahan lanskap buatan yang memperlihatkan pola keteraturan sebuah tempat berkemah yang hadir diantara pesona hutan pegunungan dan elemen air, perkemahan kami adalah pilihan cerdas guna melepas rutinitas kehidupan kota modern dengan kegiatan camping, outing dan gathering berbalut petualangan dalam nuansa Taman Nasional Halimun….